UAS Lulus Program Doktoral di Sudan dengan Predikat Cum Laude - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Desember 2019

UAS Lulus Program Doktoral di Sudan dengan Predikat Cum Laude




GELORA.CO - Ustaz Abdul Somad (UAS) menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Omdurman Islamic University (OIU), Selasa (24/12). Dalam sidang promosi doktor tersebut, UAS berhasil lulus dengan predikat mumtaz atau cum laude.

UAS mengangkat judul 'Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadist di Indonesia' untuk disertasinya. Dalam proses penyusunannya, UAS dibimbing oleh Guru Besar Hadist OIU Syaikh Dr Omar al-Ma'ruf Ali.

Sedangkan penguji disertasi UAS adalah Ketua jurusan Hadist di International University of Africa Syaikh Dr Haidar Idrus Ali dan Guru Besar Hadist OIU Syaikh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf.

Dalam unggahan UAS di akun Instagramnya, UAS menyampaikan terima kasih kepada beberapa tokoh yang telah membantunya selama di Sudan. Salah satunya adalah Duta Besar RI di Sudan Rossalis Rusman Adnan.

"Lalu Dr KH Muhammad Afifuddin Dimyathi yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari, Dr Zul Ikromi dan Budi yang mengurus pendaftaran ke Sudan, Ustaz Zulkifli yang membantu urusan selama di Sudan, dan sahabat-sahabat yang tidak bisa disebut satu per satu," tulis UAS.



Kelulusan UAS itu juga dicuitkan oleh mantan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Dalam unggahannya, Hidayat Nur Wahid berharap disertasi UAS bisa segera diterjemahkan. [kmp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad