Eks Menteri SBY: Proyek Kereta Cepat Benar-benar Kecebong - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Januari 2020

Eks Menteri SBY: Proyek Kereta Cepat Benar-benar Kecebong


GELORA.CO - Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang dikerjakan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menjadi sorotan publik. Pasalnya, proyek tersebut telah merusak akses jalan dan membuat aktivitas masyarakat menjadi lumpuh di Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sempat naik pitam lantaran underpass Padalarang yang merupakan jalur utama menuju pusat Pemerintahan KBB serta jalan alternatif menuju Lembang terendam banjir hingga 1,5 meter. Padahal daerah itu tidak pernah dilanda banjir sebelum adanya proyek KCJB.

Politisi Demokrat Roy Suryo pun mengingatkan bahwa dirinya pernah menyebut proyek ini sebagai Kecebong. Kecebong tersebut merupakan kependekan dari Kereta Cepat Bohong-bohongan, istilah Roy untuk menggambarkan proyek yang digagas sejak BUMN dipimpin Rini Soemarno tersebut.

“Benar, Kecebong,” ingatnya kepada wartawan, Sabtu (4/1).

Dia mengurai bahwa proyek ini bermasalah mulai dari penandatanganan prasasti, janji awal yang meleset dari jadwal, hingga izin yang ugal-ugalan.

Teranyar, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu semakin yakin proyek KCJB merupakan Kecebong lantaran ditengarai menjadi penyebab banjir.

“Kini ditengarai sebagai penyebab banjir Bandung Barat,” demikian Roy. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad