Facebook Salah Terjemahkan Nama Presiden China Menjadi 'Mr Shithole' - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Januari 2020

Facebook Salah Terjemahkan Nama Presiden China Menjadi 'Mr Shithole'


PEJUANG.NET - Raksasa sosial media Facebook meminta maaf karena telah salah menerjemahkan nama Presiden China Xi Jinping. Insiden itu terjadi saat Xi berkunjung ke Myanmar akhir pekan ini.

Kunjungan Xi selama dua hari ke ibukota Myanmar, Naypyidaw adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh seorang pemimpin China dalam hampir dua dekade.

Tapi momen bersejarah itu diganggu oleh fitur terjemahan otomatis di Facebook Myanmar yang menjadikan nama Xi Jinping dari bahasa Burma ke dalam bahasa Inggris sebagai "Mr Shithole".

Kesalahan itu muncul di halaman Facebook resmi pemimpin sipil Myanmar Aung San Suu Kyi.

"Mr Shithole, Presiden China tiba pukul 4 sore," begitu bunyi pengumuman yang diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahsa Inggris oleh Facebook dari unggahan berbahasa Burma (Sabtu, 18/1).

"Presiden China, Mr Shithole, menandatangani catatan tamu tentang rumah perwakilan," lanjut pengumuman yang sama yang juga diterjemahkan otomatis.

Menyusul insiden itu, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada AFP bahwa pihaknya telah memperbaiki masalah tentang terjemahan Burma ke Inggris.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan ini," kata pihak Facebook dalam sebuah pernyataan.

Namun pihak Facebook mengatakan tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang apakah kesalahan yang memalukan itu disebabkan oleh peretasan, masalah perangkat lunak atau sesuatu yang lain. 

Publis by : Pejuang.Net │ Join Telegram : t.me/pejuangofficial │ rmol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad