bedah syiah : Profil Habib Husein Jafar Al Hadar yang Terkenal Lewat Pemuda Tersesat - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 Agustus 2021

bedah syiah : Profil Habib Husein Jafar Al Hadar yang Terkenal Lewat Pemuda Tersesat

Nama Habib Husein Jafar kini sudah tidak asing lagi bagi kalangan pemuda. Habib Husein Jafar merupakan Da’i Islam Cinta dan sekaligus content creator yang selalu berdakwah melalui media sosial. Menurut beberapa sumber, beliau bermazhab syiah. Saat ini, Habib Husein Jafar menjadi sosok habib muda yang dekat dengan anak muda. Lalu siapa sebenarnya Habib Husen Jafar ini? Simak profilnya berikut ini.




Biodata Habib Husein Jafar
Husein Jafar Al-Hadar atau yang akrab disapa Habib Husein Jafar/ Habib Husein/ Habib Jafar ini lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada tanggal 21 Juni 1988. Saat ini, Habib Husein Jafar berusia 32 tahun.
Habib Husein Jafar merupakan seorang penulis, pendakwah dan content creator Dakwah Islam. Habib Husein Jafar merupakan pria yang berdarah Madura yang juga memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan cara dakwah yang sangat dekat dengan anak muda.
Pendidikan Habib Husein Jafar
Habib Husein Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di YAPI Bangil, Jawa Timur. YAPI adalah termasuk salah satu lembaga pendidikan syiah terbesar di Indonesia. Banyak alumni YAPI yang menjadi tokoh berpengaruh bagi syiah. Ia juga merupakan seorang Sarjana Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil jurusan Akidah dan Filsafat Islam. Saat ini ia melanjutkan pada program magister Tafsir Qu’ran di universitas yang sama.

Karier Habib Husein Jafar
Habib Husein Jafar merupakan Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta & Aktivis di Gerakan Islam Cinta. Saat ini, ia juga menjadi berkarier sebagai penulis yang telah aktif menulis sejak dibangku perkuliahan.
Sebagai seorang penulis, Habib Husein Jafar memiliki berbagai macam karya tulisan seperti, “Anakku Dibunuh Israel", “Islam Mahzab Fadlullah”, dan “Tuhan Ada di Hatimu”. Ia pun saat ini merupakan seorang content creator yang mengembangkan channel YouTube miliknya yang bernama “Jeda Nulis”. Ia hadir dengan penuh kecintaan, kedamaian, santun, tidak meledak-ledak serta dengan menggunakan bahasa yang santai khas anak muda.
Kedekatannya dengan anak muda ia tunjukkan melalui media sosial seperti Instagram dan YouTube miliknya. Ia juga berkolaborasi dengan beberapa publik figure yang mewakili sosok anak muda saat ini.
Saat ini, Habib Husein Jafar Al Hadar dikenal sering berkolaborasi dengan komedian Tretan Muslim dan Coki Pardede di Majelis Lucu Indonesia. Mereka kemudian berkolaborasi melalui Kultum Pemuda Tersesat yang menjawab pertanyaan-pertanyaan anak muda dari berbagai latar agama, suku, budaya yang disampaikan melalui media sosial.
Demikian profil Habib Husein Jafar Al Hadar, penulis, pendakwah dan content creator Dakwah Islam yang namanya sedang naik daun. Disisi lain, ada sekelompok umat yang khawatir dengan sepak terjang dakwah habib ini. Bukan dari sisi membenci sang idola anak muda ini karena factor dengki atau  hal-hal yang remeh, tapi karena keprihatinan dengan mazhab habib ini. Secara halus, habib ini menjelaskan tentang islam dari perspektif syiah. Jika ini dibenturkan dengan pondasi ajaran islam yang aswaja maka rawan terjadi konflik.

Sumber : Suara dot com dan beberapa sumber lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad