DSKS Gelar Jalan Sehat Untuk Eratkan Ukhuwah Umat Islam - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Juni 2019

DSKS Gelar Jalan Sehat Untuk Eratkan Ukhuwah Umat Islam

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar alan sehat untuk mempererat ukhuwah umat Islam, Ahad (23-06-2019) - Foto Kiblat.
PEJUANG.NET - Mengambil momen bulan Syawal, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan jalan sehat dengan tema Jaga Spirit Ramadhan, Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah.

Jalan sehat yang diselenggarakan DSKS dipusatkan di Bundaran Geladak, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta. “Tentu menjadi waktu yang tepat untuk umat Islam dalam silaturahmi dan menjaga spirit bulan Ramadhan, ” kata koordinator lapangan, Endro Sudarsono pada Kiblat.net, Ahad (23/06/2019).

Endro mengatakan jalan sehat ini bisa menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kaum Muslimin. DSKS berharap acara tersebut dapat mendinginkan suasana pasca sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

“Tentu acara ini juga tidak ada kaitannya dengan isu politik, terlebih kampanye,” tandasnya.

Ketua DSKS, Ustadz Muinnuddinillah Basri yang bergabung bersama peserta lainnya menekankan pentingnya jalan sehat itu. Menurutnya, kegiatan itu menjadi refleksi untuk membiasakan diri dalam kesiapsiagaan bergerak bersama-sama menjaga semangat untuk perjuangan Islam.

“Bergerak bersama-sama membiasakan ukhuwah islamiyah, karena itu yang paling penting dan harus tetap semangat dalam memperjuangkan agama ini,” ujarnya.

Kegiatan jalan sehat dimulai dari halaman Masjid Kota Barat pada pukul 06.00 WIB. Para peserta kemudian berjalan dengan tertib menuju Jalan Slamet Riyadi hingga Bundaran Gladak. Mereka terlihat mengusung spanduk bertuliskan ‘Jaga Spirit Ramadhan, Silaturahmi dan Ukhuwah Islam’.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad