Felix Siauw Puji Cara Gus Miftah Kenalkan Islam Kepada Deddy Corbuzier - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Juni 2019

Felix Siauw Puji Cara Gus Miftah Kenalkan Islam Kepada Deddy Corbuzier


PEJUANG.NET - Pendakwah Felix Siauw memuji Gus Miftah yang membimbing Deddy Corbuzier menjadi seorang muslim. Ia mengatakan, pendekatan yang dilakukan Gus Miftah begitu damai dan perlu diapresiasi.

"Dan pada hari ini, layak kiranya @gusmiftah juga mendapat apresiasi, sebab dengan apik memandu @mastercorbuzier, dan menjadi jalan hidayah buat beliau," tulis Felix dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Sabtu kemarin, 22 Juni 2019.

Felix menuturkan kekagumannya terhadap cara dakwah Gus Miftah. Menurut Felix, pendekatan yang digunakan Gus Miftah serupa dengan Cak Nun, yang mengajarkan agama Islam lewat pendekatan kearifan lokal. Menurutnya, Islam tidak pernah meniadakan budaya, malah Islam mengakui budaya sebagai ragam dari manusia.

Masuknya Islam ke nusantara, kata Felix, dikarenakan pengetahuan Wali Songo akan budaya lokal begitu luas. Sehingga, mereka mampu melakukan dakwah dan menyebarkan agama Islam melalui pendekatan budaya.

Menurut Felix, dakwah yang dilakukan para ulama seperi Cak Nun dan Gus Miftah dengan cara pendekatan budaya bukanlah Islam liberal. "Keduanya cerdas dalam berbudaya. Mungkin kita harus pahami ke-Jawa-an, hingga kita tahu bahwa keduanya sangat teguh dalam Islam," kata dia.

Setelah Gus Miftah membimbing Deddy hingga memeluk agama Islam, Felix pun mengapresiasi dan memberi selamat kepada Deddy. "Barakallahu fiikum, love you all @gusmiftah @mastercorbuzier," tulis dia.

Pada hari Jumat lalu, Deddy Corbuzier yang ditemani oleh kekasihnya, datang ke Pondok Pesantren Gus Miftah, yang berada di Yogyakarta. Usai salat Jumat, Deddy dibimbing Gus Miftah untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, yang menandakan Deddy sudah menjadi muslim.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet
Sumber : voaislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad