Anies Baswedan Konfirmasi Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020 - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 14 Juli 2019

Anies Baswedan Konfirmasi Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020


PEJUANG.NET - Kabar baik untuk Indonesia, khususnya Jakarta sebagai ibu kota. Jakarta dipastikan bakal jadi tuan rumah ajang Formula E 2020. Hal ini dikonfirmasi langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, via akun Facebook resminya.

Formula E adalah ajang balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1 (F1). Bedanya dengan F1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik sehingga bebas emisi, dan diadakan di jalan raya yang diubah jadi sirkuit sementara.

"Sebuah proses negosiasi dan persuasi yang panjang itu telah menemukan sebuah akhir yang indah...," buka Anies di Facebook resminya.

"Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020 nanti!" sambungnya.

Anies sendiri tengah di Amerika Serikat guna menghadiri acara United States-Indonesia Society (USINDO) di Washington. Nah, selain ke Washington, Anies rupanya juga menyambangi New York untuk bertemu dengan lembaga pengelola Formula E.

Anies bahkan datang langsung ke Brooklyn Street Circuit, New York, yang juga menjadi salah satu venue penyelenggara ajang Formula E.

Anies pun mengunggah sejumlah foto pertemuannya dengan pengelola Formula E. Dalam unggahannya tersebut, pria berusia 50 tahun itu mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan pengelola Formula E.

Diakui Anies, sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E sendiri rupanya juga sudah datang khusus untuk melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli 2019 lalu.

"Karena Jakarta berkompetisi dengan kota-kota besar dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan rapi, teliti, tertib dan tak banyak bicara. Jadwal dan rute perjalanan di tata dengan baik. Semua bahan telah disiapkan," ungkap Anies.

"Puncaknya adalah negosiasi di New York. Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi yang juga legenda di dunia balap mobil," terangnya.

"Pembicaraan jarak jauh lewat telepon dan diskusi antar tim sudah berlangsung lama, tapi kami baru sekarang bisa bertatap muka langsung. Kita langsung akrab seakan sudah kenal lama. Suasana negosiasi berlangsung serius, namun berlangsung santai, hangat dan bersahabat," celoteh mantan Mendikbud itu.

"Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak dipilih menjadi tuan rumah. Ini artinya, mata dan kamera seluruh dunia akan datang dan menyorot Jakarta. Ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung. Yang tak kalah penting adalah manfaat pergerakan ekonomi pun akan dirasakan. InsyaAllah," jelasnya.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, sebuah perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur rasanya bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta lah yang dipilih mendapatkan kesempatan."

"Pada dunia kita kirimkan pesan; Jakarta bukan cuma pemain domestik. Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan Insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global," tandasnya.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet (sc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad