Naik Pangkat Jadi Kopral karena Kembalian Uang Temuan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 28 Juli 2019

Naik Pangkat Jadi Kopral karena Kembalian Uang Temuan

Bashir Umar dinaikkan pangkatnya dari prajurit menjadi kopral, promosi yang membutuhkan waktu 10 tahun untuk diraih.
PEJUANG.NET - Seorang anggota Angkatan Udara Nigeria yang mengembalikan temuan kantong uang berisi 37.000 euro kepada pemiliknya mendapatkan apresiasi berupa kenaikan pangkat dua tingkat.

Bashir Umar sedang menjalankan tugas patroli bersama sejumlah koleganya di sebuah bandar udara di negara bagian Kano ketika menemukan uang tersebut. Dia kemudian mengontak nomor telepon yang tertera di kantong tersebut dan mengembalikannya kepada si empunya.

Dia dinaikkan pangkatnya dari prajurit menjadi kopral, promosi yang membutuhkan waktu 10 tahun untuk diraih, lapor kantor berita Nigeria seperti dilansir BBC. Dia juga mendapat piagam penghargaan.

Hari Kamis (25/7/2019) saat pemberian penghargaan itu, Marsekal Udara Sadique Abubakar mengatakan bahwa apa yang dilakukan Umar menunjukkan tindakan integritasnya sebagai seorang prajurit.

Umar, yang hadir dalam acara itu didampingi kedua orangtuanya, mengatakan bahwa tindakannya tersebut merupakan hasil gemblengan disiplin yang diperolehnya baik di rumah maupun di kesatuan.

Awal pekan ini, Presiden Nigeria Muhammadu Buhari mendorong rakyat Nigeria, “khususnya para pemuda, meniru perilaku yang sangat mulia seperti itu,” menurut pernyataan yang dirilis jubir presiden.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : hidayatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad