PDIP: Sejak Awal Konsep Indonesia Adalah Negara Gotong Royong - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Juli 2019

PDIP: Sejak Awal Konsep Indonesia Adalah Negara Gotong Royong


PEJUANG.NET - PDI Perjuangan tidak masalah jika pada akhirnya dalam sistem demokrasi di Indonesia ini tidak ada kelompok oposisi atau kondisi oposisi yang tidak kuat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut konsep awal demokrasi Indonesia adalah negara gotong royong.

"Kan kita juga sejak awal komsepsinya negara gotong royong," ujar Hasto di Rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7).

Dalam sistem itu, kata Hasto, kelompok partai politik tetap akan terbagi dua. Yakni, kelompok pendukung pemerintah dan kelompok yang menyatakan diluar pemerintahan.

"Tetapi, dalam pengambilan keputusan bahkan pasal demi pasal dibahas dengan seluruh partai politik bagi yang berada dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan," jelasnya.

Perihal ukuran demokrasi di Indonesia nantinya, sambung Hasto, akan diukur oleh kerja perwakilan permusyawaratan dalam perjalan tugas di Parlemen.

"Karena itulah kami mengusulkan untuk dikembalikan MPR punya GBHN atau pola pembangunan semesta berancana sebagai bangsa merdeka," tukasnya.


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet (rm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad