Persaingan Internal, Pertemuan Surya-Anies Untuk Menyaingi Pertemuan Mega-Prabowo - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Juli 2019

Persaingan Internal, Pertemuan Surya-Anies Untuk Menyaingi Pertemuan Mega-Prabowo


PEJUANG.NET - Partai politik koalisi Jokowi-Maruf di luar PDIP sudah menyatakan sikap menolak Partai Gerindra bergabung dalam Kabinet Kerja jilid II.

Adapun jamuan makan siang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dinilai sebagai pertemuan politik tandingan terhadap pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Bisa saja. Saya melihat di koalisi parpol koalisi Jokowi juga ada persaingan," kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (24/7).

Namun menurut dia, ada perbedaan dari dua pertemuan tersebut. Pertemuan Mega-Prabowo membahas kemungkinan rekonsiliasi untuk 2019-2024, sementara pertemuan Surya-Anies untuk kepentingan Pilpres 2014.

Jelas Ujang Komaruddin, persaingan di koalisi parpol koalisi Jokowi bukan hal yang aneh. Karena partai politik itu identik mencari kekuasaan.

Nasdem, Golkar, PKB, PPP dan parpol lain khawatir, dengan bergabungnya Gerindra akan mengurangi jatah mereka di kabinet.

"inilah mungkin yang menyebabkan ada persangan internal itu," demikian Ujang Komaruddin. 


Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Facebook : https://www.facebook.com/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet (rm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad