Jurnalis Peduli Karhutla Galang Dana Sejuta Masker Di Car Free Day - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Jurnalis Peduli Karhutla Galang Dana Sejuta Masker Di Car Free Day


GELORA.CO - Sejumlah wartawan yang mengatasnamakan sebagai Mata Rantai melakukan aksi peduli asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau dan Kalimantan di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (22/9).

Ratusan awak media tergerak untuk menggalang dana, karena sudah lebih dari 27 ribu warga di Palangka Raya dan Jambi menderita penyakit ISPA. Sementara jumlah dampak karhutla di Provinsi Riau hingga Jumat (20/9) kemairn mencapai 24.589 kasus.

“Karhutla di Kalimantan dan Sumater ini berdampak signifikan bagi kesehatan masyarakat, puluhan ribu orang menderita ISPA dan tak sedikit pula yang meninggal dunia akibat karhutla ini,” ungkap wartawan senior Riman Wahyudi di lokasi, Minggu (22/9).

Para jurnalis yang hadir untuk menggalang dana kepedulian terhadap Karhutla di Kalimantan dan Jambi meliputi semua media dari televisi, media online, cetak, foto dan radio.

Mereka menggalang dana di Car Free Day dan hasil dari penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membeli masker N9.

“Kita akan langsung salurkan ke saudara-saudara kita di daerah yang terdampak asap,” tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad