Adian 4 Kali Tolak Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Jokowi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Adian 4 Kali Tolak Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Jokowi


GELORA.CO - Politikus PDI-P Adian Napitupulu dikenal sebagai pembela Presiden Jokowi. Selama ini, dia selalu membela habis-habisan bila Jokowi dikritik.

Adian mengaku, pembelaannya kepada Jokowi bukan untuk pamrih alias carmuk untuk mengincar jabatan, tetapi murni karena demi kemajuan Indonesia.

Adian justru mengaku, dirinya telah menolak tawaran menjadi menteri di Kabinet Jokowi. 

"Belum bicara posisi (menteri). Saya berjuang habis-habisan buat Jokowi tidak untuk jabatan, tapi untuk Indonesia lebih baik, itu saja. Jadi saya tidak mengejar jabatan," kata Adian, Sabtu (21/9/3019).

Selain itu, Adian merasa tidak memiliki talenta untuk menjadi menteri atau birkokrat. Tak hanya sekali, dirinya bahkan mengaku telah empat kali menolak tawaran Jokowi tersebut.

"Sudah (bertemu Jokowi), diminta jadi menteri. Saya empat kali bilang, "ampun Pak Presiden saya tidak punya talenta jadi birokrat, saya tidak punya talenta jadi menteri"," kata Adian.

Menurut Adian, tawaran sebagai menteri tersebut muncul saat dirinya dipanggil Presiden Jokowi pada 13 Agustus 2019 lalu.

Saat itu, menurut Adian, memang belum ada pembahasan khusus ditawari sebagai menteri apa. 

Seperti diketahui, aktivis 98 ini dikenal sebagai pendukung Jokowi sebagai Presiden. Hal itu dibuktikan Adian bersama kelompoknya dengan mendeklarasikan dukungan Jokowi untuk periode kedua.

Deklarasi tersebut digelar di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Presiden Jokowi juga datang dalam acara tersebut.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad