Menlu AS Resmi Tutup Pintu Dialog Dengan Taliban - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 September 2019

Menlu AS Resmi Tutup Pintu Dialog Dengan Taliban


GELORA.CO - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo memastikan bahwa negosiasi damai dengan kelompok Taliban Afghanistan sudah mati.


Dia juga menegaskan bahwa Amerika Serikat tidak akan menjajaki kemungkinan perjanjian di masa depan tanpa komitmen dari para militan tersebut.

Hal itu disampaikan Pompeo dalam acara Fox News pada Minggu (8/9). Pada kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memanggil utusan khususnya ke Afghanistan untuk mengerjakan langkah selanjutnya.

Jika Taliban tidak bertingkah, kami tidak akan mengurangi dukungan kami untuk pasukan keamanan Afghanistan yang telah berjuang sangat keras di Afghanistan," kata Pompeo, seperti dimuat ulang Russia Today.

Pernyataan Pompeo itu muncul selang sehari setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump membatalkan pertemuan dengan para pejabat Taliban di Camp David yang direncanakan secara rahasia.


"Jika mereka tidak dapat menyetujui gencatan senjata selama pembicaraan damai yang sangat penting ini, dan bahkan akan membunuh 12 orang yang tidak bersalah, maka mereka mungkin tidak memiliki kekuatan untuk menegosiasikan perjanjian yang berarti," tulis Trump di akun Twitternya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad