Nyatakan Mosi Tidak Percaya, DPR Anggap Mahasiswa Emosi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Nyatakan Mosi Tidak Percaya, DPR Anggap Mahasiswa Emosi


GELORA.CO - Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Supratman Andi Agtas mengatakan, DPR akan memfokuskan perhatiannya pada semua tuntutan mahasiswa demi kepentingan bangsa dan negara.

"Saya kira gerakan mahasiswa itu harus diperhatikan apa-apa saja yang menjadi aspirasi mereka. Itu prinsip ya. Semua tuntutan mereka pasti akan menjadi concern anggota DPR. Karena itu demi kepentingan bangsa dan negara," ujar Supratman di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Ia menambahkan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh anggota DPR untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Soal mosi tidak percaya yang diajukan mahasiswa, Supratman tidak mempermasalahkannya. Sebab, sikap itu dinilainya sebagai emosi saja.

"Soal mosi tidak percaya, tidak dikenal dalam sistem ketatanegaraan kita. Tidak apa-apa tidak percaya, itu kan sikap emosional. Tapi intinya kami mengerti apa yang menjadi tuntutan teman-teman mahasiswa," ujar dia.

Supratman mengatakan, anggota Dewan sudah bersedia menerima mahasiswa. Namun, mediasi berakhir dengan sendirinya setelah mahasiswa menganggap tuntutan mereka tidak ditanggapi.

Mengenai agenda DPR Supratman mengatakan kemungkinan ada lagi RUU yang akan disahkan.

"Besok (hari ini) kan ada RUU tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP). Itu akan disahkan. Kita tunggu saja hasil rapat antara DPR dan Presiden," ujar dia.[tsc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad