Rapor Merah Dan PR Besar Jokowi Untuk Kabinet Jilid II - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 September 2019

Rapor Merah Dan PR Besar Jokowi Untuk Kabinet Jilid II


GELORA.CO - Masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Presiden Joko Widodo dalam menyambut periode kedua bersama dengan KH Maruf Amin.

Berkaca dari periode pertama, Jokowi harus melakukan pembenahan besar-besaran para menteri yang dinilai memiliki rapor merah.

"Salah satu poin penting untuk perbaikan kinerja kabinet jilid 2 adalah koordinasi antarkementerian harus berjalan lebih baik lagi, tidak simpang siur, apalagi tumpang tindih dalam hal kebijakan," kata pengamat politik Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/9).


Baginya, persoalan koordinasi para menteri masih belum berjalan semestinya. Sejumlah pos kementerian belakangan seakan tak sejalan.

Sebut saja Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang kerap berbeda pandangan dengan Direktur Utara Bulog, Budi Waseso. Bahkan baru-baru ini Menteri BUMN, Rini Soemarno mengabaikan larangan Presiden Jokowi untuk merotasi jajaran BUMN.

Kurangnya koordinasi antar-Menteri juga tercermin dari sikap presiden yang kerap menegur bawahannya.

"Teguran presiden kepada sejumlah kementerian adalah indikator adanya perubahan mendasar di beberapa pos kementerian di kabinet kedua nanti," tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad