Ridwan Kamil Dorong Pesantren Mandiri Secara Ekonomi - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 September 2019

Ridwan Kamil Dorong Pesantren Mandiri Secara Ekonomi


GELORA.CO - Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak hanya fokus pada pembangunan yang bersifat lahiriah seperti infrastruktur, tetapi juga pembangunan yang bersifat batiniah. Hal tersebut terwujud dalam visi Jabar Juara Lahir Batin.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat memberikan kuliah umumnya di Pondok Modern Assalam Putri, sekaligus meresmikan Masjid Jami Pondok Modern Assalam Putri yang berada di dalam pondok pesantren Assalam, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8).

Dilansir dari RMOLJabar, dalam kesempatan tersebut ia juga memaparkan beberapa program pembangunan batiniah, seperti Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Zakat Digital, Dakwah Digital, Satu Desa Satu Hafiz, dan MTQ Juara. Selain itu, dia juga menyebut beberapa program Pesantren Juara, seperti One Pesantren One Product (OPOP).


Program OPOP sendiri sudah berjalan di Pondok Modern Assalam Putri dengan memproduksi sabun, lotion, dan produk perawatan kulit lainnya. Maka itu, Emil mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pesantren tersebut.

"Kalau ini dikembangkan secara profesional, ini akan jadi percontohan luar biasa ekonomi pesantren," ujar Emil.

Pesantren harus memiliki kemandirian ekonomi. Jika hal tersebut terealisasi, maka ekonomi umat akan meningkat.

"Biasanya ada produknya, tapi sulit menjualnya. Atau lain sebagainya, dari sisi itu kita (Pemdaprov Jabar) siap membantu," tandas Emil.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad