Viral, Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Anak Papua Yang Tenggelam Di Sungai - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 September 2019

Viral, Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Anak Papua Yang Tenggelam Di Sungai


GELORA.CO - Aksi heroik kembali diperlihatkan prajurit TNI saat menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan berumur 10 tahun yang tenggelam pada saat sedang memancing di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto mejelaskan kisah heroik prajurit TNI di Papua tersebut terjadi pada hari Rabu (18/9). Sebanyak 8 personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Serka Sarwoto saat hendak kembali ke pos dari patroli patok MM.12.2.

Saat beristirahat di pinggir Sungai Warma, terdengar suara minta tolong dari dua orang anak, keduanya mengatakan temannya tenggelam saat berusaha berenang untuk melepas senar pancingnya yang tersangkut.


"Dengan sigap Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex melompat berenang kesungai untuk menyelamatkan anak tersebut, kemudian diberikan napas buatan karena sang anak banyak minum air sungai, setelah anak tersebut sadar selanjutnya personel membawanya pulang ke pos untuk dicek kondisi kesehatannya dan dilaporkan ke Dansatgas,"jelas Danpos lewat siaran persnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (20/9).

Kapten Inf Adik Sunarto juga mengatakan setelah diberi makan dan minum serta vitamin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Serka Abdul Wahab, kondisi kesehatan Herman pun sudah membaik dan pulih kembali setelah tenggelam di Sungai Warma.

"Saat keadaannya membaik, kami antarkan Herman pulang kerumahnya untuk diserahkan kepada kedua orang tuanya di Kampung Erambu, Distrik Sota," ucapnya.

Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto bersama tiga anggota mengantarkan pulang Herman Mauli Murnan kepada orang tuanya, dengan penuh rasa haru dan cemas mendengar anaknya tenggelam di sungai lalu diselamatkan oleh personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad. Kedua orang tua Herman mengucapkan terimakasih atas pertolongan terhadap anaknya yang tengelam di sungai.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak tentara dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kepedulian dan pengorbanannya telah menyelamatkan putra kami Herman Mauli Murnan yang tenggelam di Sungai Warma saat memancing di Sungai Warma," ungkap Mama Welmince Ibunda Herman Mauri.

Di sisi lain, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyampaikan sangat mengapresiasi atas tindakan sigap yang dilakukan oleh personel Pos Kaliwanggo menyelamatkan anak yang tenggelam di sungai, hal tersebut menunjukkan kesiapan prajurit dalam membantu kesusahan masyarakat di sekelilingnya.

Kini, foto dan video aksi heroik prajurit TNI selamatkan anak Papua yang tenggelam di sungai viral di media sosial. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad