Ini Alasan Surya Tjandra Tidak Masukkan Kemeja Putihnya Saat Pelantikan Wamen - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 Oktober 2019

Ini Alasan Surya Tjandra Tidak Masukkan Kemeja Putihnya Saat Pelantikan Wamen


GELORA.CO - Penampilan Surya Tjandra saat pelantikan Wakil Menteri mengundang perhatian. Sama seperti Wamen lainnya, Surya juga mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi merah dan celana hitam.

Namun, Surya tidak memasukkan kemejanya ke dalam celana. Kemejanya itu dibiarkan keluar.

Terlihat berbeda, penampilan Surya kemudian mengundang pertanyaan. PSI pun memberikan penjelasan soal kondisi tersebut.

Ternyata Surya merupakan penyandang polio, sehingga memasukkan baju ke dalam celana akan menyulitkannya berjalan. Hal itu dijelaskan oleh Jurubicara PSI Dedek Prayudi.

"Bro Surya memang menyandang tunadaksa pada kakinya karena polio yang dideritanya sejak kecil. Beliau memiliki cara jalan yang berbeda dengan orang kebanyakan," kata Dedek, Jumat (25/10).

Surya Tjandra dari PSI terpilih sebagai Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN yang telah dilantik Jumat (25/10). Pemilhan Surya diapresiasi oleh Ketua Umum Yayasan Disabilitas Mandiri Indonesia (YDMI) Subandi H Bonmat.

"Sangat apresiasi, karena selama ini kan sangat minim difabel di pejabat, kementerian sangat minim," kata Subandi kepada wartawan, Jumat (25/10).

Sebagai Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, tugas-tugas besar Surya sangat banyak, di antaranya menyelesaikan konflik agraria dan sengketa lahan. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad