Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Konser DWP 2019 - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 Desember 2019

Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Konser DWP 2019


GELORA.CO - Konser Djakarta Warehouse Project akan kembali digelar di Jakarta. Tahun lalu, acara diadakan di Pulau Bali, setelah sebelumnya digelar di Ibu Kota.

Acara yang menampilkan beberapa musisi dengan aliran electronic dance music atau EDM itu, bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai hari ini, 13 Desember hingga Senin 16 Desember.

Pemprov DKI memang sudah memberi izin kepada pihak penyelenggara untuk mengadakan acara tersebut. Namun, Pemprov mengajukan tiga syarat. Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI, Alberto Ali.

"Panitia berjanji mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku, serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan," ujarnya melalui video di Instagram resmi DKI, dikutip Jumat 13 Desember 2019.

“Panitia juga berjanji, untuk memastikan kegiatan tersebut bebas dari penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya,” kata dia menambahkan.

Alberto menegaskan, bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan kasus yang bertentangan dengan syarat tersebut. Ia mengancam akan mencabut izin acara, jika terjadi pelanggaran.

"Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban, untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta, apa pun latar belakangnya," tuturnya.


Lihat postingan ini di Instagram

Jakarta kian berkembang dan maju menjadi tempat bertemunya berbagai macam pusat kebudayaan dan aktivitas kesenian. Kondisi ini memperkaya wacana dan pengetahuan warga Jakarta.⁣⁣ ⁣⁣ Sebagai bentuk perayaan terhadap kebhinekaan yang dimiliki warga, Pemprov DKI Jakarta pada dasarnya mendukung segala bentuk aktivitas budaya dan kesenian yang bersifat positif.⁣⁣ ⁣⁣ Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta apapun latar belakangnya.⁣⁣ ⁣⁣ Panitia kegiatan festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) mengajukan izin menggelar acara pada tanggal 13 - 15 Desember 2019.⁣⁣ ⁣⁣ Pemprov menerima cukup banyak kritikan dan masukan dari warga terkait pelaksanaan sepuluh kegiatan DWP di tahun-tahun sebelumnya.⁣⁣ ⁣⁣ Dengan mempertimbangkan segala aspek, masukan dan kritik dari masyarakat, Pemprov DKI Jakarta memberikan izin kegiatan dengan catatan khusus, yaitu:⁣⁣ ⁣⁣ 1. Panitia pelaksana berjanji untuk mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku, serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan.⁣⁣ ⁣⁣ 2. Panitia juga berjanji kepada Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan kegiatan tersebut bebas dari penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.⁣⁣ ⁣⁣ 3. Jika janji dari pihak panitia pelaksana DWP 2019 dilanggar, maka Pemprov DKI Jakarta akan bertindak tegas termasuk di dalamnya bisa mencabut izin kegiatan.⁣⁣ ⁣⁣ Pemprov DKI Jakarta mengundang seluruh partisipasi publik baik domestik maupun internasional untuk beraktivitas di sektor pariwisata dan kebudayaan, untuk mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya Bahagia Warganya.⁣⁣ ⁣⁣ #DKIJakarta #Jakarta #DisparbudDKIJakarta #DWP19 @aniesbaswedan | @disparbuddki | @jakarta_tourism
Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta) pada


[vv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad