KNPI Siap Sukseskan Pelantikan Presiden Dan Wapres Terpilih - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Oktober 2019

KNPI Siap Sukseskan Pelantikan Presiden Dan Wapres Terpilih


GELORA.CO - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akan membahas terkait dengan kondisi bangsa.

Yang paling utama adalah terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan salah satu agenda rakernas adalah menyukseskan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih. Semua sepakat, siap mengawal jalannya pelantikan.

KNPI ikut aktif mengawal terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan lancar dan aman. Tidak dengan demonstrasi, KNPI menjadi garda terdepan karena ini adalah proses demokrasi," kata Haris usai membuka Rakernas dan Orientasi DPP KNPI,di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (4/10).

Dia menambahkan, siap mengkonsolidasikan jajarannya dan organisasi kepemudaan di daerah untuk mewujudkan proses demokrasi yang sudah berjalan dengan semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan begitu, jangan lagi ada pihak-pihak yang hendak mencederai demokrasi di negeri ini. Mari kita sama-sama merawat kebhinnekaan dan jaga harmoni bangsa demi kemajuan bangsa. Kita akan kawal dengan cara mengajak merangkul organisasi kepemudaan, jangan pernah mencederai proses demokrasi," ujarnya.

Sementara, Sekjen KNPI, Jackson Kumaat menyebutkan, dalam rakernas pihaknya mengkonsolidasikan berbagai program kepemudaan. Termasuk merangkul para mahasiswa dan pelajar untuk menyampaikan aspirasinya secara damai, bukan dengan kerusuhan.

KNPI juga akan mengunjungi rumah keluarga mahasiswa di Kendari yang menjadi korban tewas saat kerusuhan saat demonstrasi.

"Dalam waktu dekat kami akan turun langsung ke Kendari untuk mengunjungi keluarga dari mahasiswa yang menjadi korban meninggal dunia dalam aksi unjuk rasa serta turun ke Papua menjaga para pemuda disana tetap bersatu dan solid dalam menjaga kebhinekaan dan persatuan," demikian Jackson. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad