Pascapenusukan Wiranto, Fadel Minta Pengamanan Tiga Pejabat Ini Diperketat - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Oktober 2019

Pascapenusukan Wiranto, Fadel Minta Pengamanan Tiga Pejabat Ini Diperketat


GELORA.CO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta pengamanan terhadap tiga pejabat negara diperketat pascainsiden penusukan Menko Polhukam Wiranto. Ketiga pejabat itu adalah  Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan (BG), serta Staf Khusus Presiden bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

"Pengamanan harus sangat ketat, jangan sampai ada yang menyusup dan melakukan itu," kata Fadel di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Seharusnya, Wiranto, Luhut Panjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere, menurut Fadel sudah mendapatkan pengamanan ketat pascaKapolri menyebutkan empat nama pejabat negara itu menjadi sasaran rencana pembunuhan.

"Jadi saya prihatin, apa yang sudah diingatkan oleh pak Kapolri berkali-kali tidak ditindaklanjuti pengamanannya," kata dia.

Fadel juga mengutuk keras pelaku tindak penusukan Menko Polhukam Wiranto. Meski demikian dia menyarankan publik agar tidak mendahului proses hukum yang sedang dilakukan pihak kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, SA alias Abu Rara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, diketahui sebagai anggota JAD Bekasi. Abu Rara sebelumnya bergabung dalam JAD Kediri. 

"Bahwa dari dua pelaku ini kita sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah kelompok JAD Bekasi," ujar Kepala BIN Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). [ts]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad