Penuh Haru, Darmin Serahkan Gedung Saksi Bisu Era Orde Baru - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 24 Oktober 2019

Penuh Haru, Darmin Serahkan Gedung Saksi Bisu Era Orde Baru


GELORA.CO - Suasana haru terjadi saat serah terima jabatan antara mantan Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution kepada Airlangga Hartarto di Graha Sawala, Gedung Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Sambil menatap gedung Graha Sawala, Darmin mengenang gedung yang menjadi saksi bisu masa-masa orde baru era Soeharto.

"Selamat datang di Kantor Menko, jangan bandingkan dengan kantor kementerian teknis, ini adalah ruang yang paling bagus. Baru direnovasi setahun lalu, kalau tidak pasti lebih menyedihkan," ungkap Darmin.

Kepada Airlangga, ia menceritakan gedung tersebut memiliki sejarah panjang. Dari ruang Graha Sawala tersebut, para petinggi negara menelurkan langkah besar untuk perubahan ekonomi Indonesia.

“Kantor Menko itu lahir pada puncak lahirnya orde baru, dan ruangan ini banyak sekali menelurkan langkah besar di Republik ini," terangnya.


Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan gedung beserta kenangan di dalamnya kepada Airlangga Hartarto untuk dapat memberikan perubahan bagi Indonesia.

“Tentu saja saya ingin mengucapkan selamat atas pengangkatan Pak Airlangga Hartarto menjadi Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju,” tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad