Menag Diimbau Tak Langgar Kebebasan Beragama Demi Keamanan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 November 2019

Menag Diimbau Tak Langgar Kebebasan Beragama Demi Keamanan

Foto : Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas
PEJUANG.NET - Tokoh Muhammadiyah, Anwar Abbas tegas menolak pelarangan cadar di instansi pemerintah. Menurutnya, jangan sampai alasan keamanan lalu negara bisa melanggar kebebasan menjalankan ajaran agama.

“Jangan sampai ketika pemerintah karena ingin menjaga masalah keamanan lalu melanggar Pancasila dan UUD 1945 terutama pasal 29 UUD 1945 tentang kebebasan beragama dimana di ayat 1. Pemerintah itu harus dan wajib menghormati agama dan keyakinan mereka,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (31/09/2019).

Oleh karena itu, kalau ada masalah yang dihadapi oleh pemerintah menyangkut masalah keamanan maka itu bisa diantisipasi tanpa menyuruh mereka membuka cadarnya. Tetapi itu bisa diatasi dan dilakukan dengan penggunaan teknologi.

“Sekarang teknologi sudah sangat canggih. Pemerintah tinggal beli saja alat tersebut dan masalah selesai tanpa ada kegaduhan,” paparnya.

Saya, kata dia, merasa perlu menyampaikan ini supaya negeri kita ini aman dan tidak gaduh. Sehingga kita bisa melaksanakan pembangunan di negeri ini dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi seperti kita ketahui bersama salah satu tugas. Pemerintah itu diantaranya adalah menciptakan keamanan dan rasa aman di tengah masyarakat,” pungkas Anwar.

Publis by : Pejuang.Net 
Ikuti kami di channel Telegram : t.me/pejuangofficial
Flow Twitter Kami: @PejuangNet 
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad