Menhan Prabowo Dijadwalkan Datangi Pindad Bahas Industri Pertahanan - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 November 2019

Menhan Prabowo Dijadwalkan Datangi Pindad Bahas Industri Pertahanan


GELORA.CO - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono hari ini (6/11) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad Bandung. Dalam kunjungannya kali ini akan dibahas terkait industri pertahanan dalam negeri.

Wamenhan Trenggono mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk komitmen penuh dalam upaya pengembangan industri pertahanan negara. Ada sejumlah masalah yang memang harus segera diselesaikan dalam upaya tersebut, termasuk kemampuan Indonesia membuat kapal selam.

“Seperti misalnya sudah sejauh mana Indonesia punya kemampuan membangun kapal selam, misalnya. Itu sedang kami dalami,” ucap Trenggono di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Aspek lain yang dipikirkan yakni kemampuan Indonesia membuat pesawat tempur dan pesawat pengangkut pasukan. “Tidak hanya kapal selam, tetapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya. Kalau untuk pesawat tempur, Indonesia sudah ada PT DI (Dirgantara Indonesia),” jelasnya.

Meski memiliki pekerjaan rumah, Trenggono berharap, industri pertahanan dalam negeri bakal menguat. Terlebih, pemerintah era Joko Widodo memiliki fokus yang sama dalam hal penguatan pertahanan negara.

“Kalau bicara bakal menyaingi, itu harapan kami menuju ke sana. Namun, paling tidak, kan sekarang ini sudah dimulai. Melalui pemerintahan Pak Jokowi ini kami sudah berpikir. Orientasinya menuju ke arah sana (penguatan industri pertahanan),” pungkas Trenggono.[jpc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad