Viral Aksi Wanita Muslim Bela Bocah Yahudi yang Dilecehkan, Tuai Pujian di Medsos - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 November 2019

Viral Aksi Wanita Muslim Bela Bocah Yahudi yang Dilecehkan, Tuai Pujian di Medsos


GELORA.CO -  Seorang muslimah membela bocah Yahudi yang sedang dilecehkan oleh seorang pria dengan ujaran sentimen antisemitisme, di kereta di Inggris. Aksi muslimah yang sempat terekam video ini lantas menuai banyak pujian.

Seperti dilansir BBC pada Sabtu (23/11/2019), mulanya, aksi pelecehan antisemitisme yang dilakukan pria itu terekam dalam sebuah video. Dia tampak sedang membacakan petikan-petikan Alkitab yang mengandung unsur antisemitisme untuk dua bocah laki-laki. Dua bocah itu sedang berpergian bersama keluarganya di Jalur Utara kereta bawah tanah London, pada Jumat (22/11).

Pelaku pelecehan ini sempat ditegur oleh pria lain. Namun si pelaku tak terima. Kemudian, seorang muslimah tiba-tiba ikut menegur pelaku. Muslimah itu kemudian beradu cekcok cukup lama dengan pelaku. Aksinya ini lantas menuai pujian.

"Wanita Muslim itu... benar-benar, benar-benar menjalankan tugasnya, dengan sangat tegas dan terus-menerus," ungkap Chris Atkins, pria yang merekam kejadian ini.

"Di zaman sekarang ini, kita diberitahu betapa tidak tolerannya setiap orang. Semua agama saling membenci dan di sana Anda memiliki seorang wanita Muslim yang setia pada beberapa anak Yahudi," sambungnya.

Belakangan diketahui, bahwa sang muslimah bernama Asma Shuweik. Aksi ibu dua anak ini juga menuai pujian di Twitter.

Salah seorang warganet bernama Rebecca Speare-Cole melalui akunnya @rspearecole, menyebut Asma layaknya legenda.

Sementara itu, warganet lain bernama Bruce Lawson lewat akun @brucel juga ikut mengapresiasi aksi Asma. Apalagi, Asma adalah seorang perempuan berhijab.

"Saya benci bahwa ada fundamentalis Kristen yang mengancam di kereta, dan meneriaki seorang anak yang mengenakan kippah dengan ujaran antisemitisme. Tapi saya suka bahwa Asma Shuweikh, seorang wanita Muslim berjilbab, turun tangan untuk membela anak & keluarganya. Anda cadas, Nyonya Shuweikh!" cuit @brucel.

Sebelumnya, polisi Transportasi Inggris langsung memburu pria pelaku ujaran antisemit usai mendapatkan laporan. Kini, pelaku sendiri telah berhasil ditangkap. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad