392 Peserta dari 24 Provinsi Ikuti Lomba Murottal Qur’an Nasional Masjid Astra - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Maret 2021

392 Peserta dari 24 Provinsi Ikuti Lomba Murottal Qur’an Nasional Masjid Astra



Jakarta --Yayasan Amaliah Astra (YAA) melalui Masjid Astra tak henti bersyiar menjelang Ramadan. Terbaru, Masjid Astra menggelar Lomba Murottal Qur’an Nasional secara daring pada Sabtu (27/3/2021).

Lomba ini ditujukan kepada imam-imam masjid dan jamaahnya di seluruh Indonesia. Tercatat peserta yang mendaftar berjumlah 392 orang berasal dari 24 provinsi, antara lain dari Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah hingga Nusa Tenggara Barat.

Selama pandemi, masjid sebagai pusat pendidikan Al Qur’an diharapkan terus memberi pengajaran sesuai kaidah yang benar. Lomba Murottal diharapkan bisa menyemangati para penggiat Al Qur’an dan meningkatkan standar mutu bacaan serta pemahaman Qur’an-nya.

"Syiar masjid harus tetap berjalan saat pandemi. Lomba ini wujud semangat melaju bersama Masjid Astra dan masjid-masjid seluruh Indonesia, untuk terus produktif dalam bekerja dan beribadah," ujar Ketua Masjid Astra Boy Kelana Soebroto pada Sabtu (27/3/2021).

Bertindak sebagai dewan juri adalah Ust. Miftahul Arifin, Lc. Dari Islamic Center Wadi Mubarok, Bogor. Kapasitasnya sebagai pemegang lisensi imam-imam qur’an juga sebagai perwakilan Indonesia yang terpilih juri tahfidz internasional di Saudi Arabia membuat lomba kian menarik. 

Setelah melewati penyisihan dan final, keluar sebagai juara 1 (satu) adalah Zulkarnaen Fadly berasal dari Masjid Al Hasanah, Jawa Barat. Juara 2 (dua) direbut oleh Zezen Sukrillah dari Masjid Jami Al Ikhlash, Jawa Barat. Sedangkan juara 3 (tiga) adalah Fikri Rizalie dari Masjid Al Ummah, Kalimantan Selatan. 

Juara Harapan 1 (satu) direbut oleh Hamdan Syukri, dari Masjid Darul Ilmi, Sumatra Barat. Kemudian Juara Harapan 2 (dua) Sam’ani, dari Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq, Jawa Barat dan Juara Harapan 3 (tiga) Muhammad Syauqil dari Masjid An Nur, Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad