Fakta Baru Penemuan 39 Mayat Dalam Truk Kontainer Di Inggris, Korban Diduga Warga Negara China - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Oktober 2019

Fakta Baru Penemuan 39 Mayat Dalam Truk Kontainer Di Inggris, Korban Diduga Warga Negara China


GELORA.CO - Fakta baru diungkap oleh pihak kepolisian Inggris terkait kasus penemuan 39 mayat di dalam sebuah truk kontainer di wilayah Grays, Inggris pada Rabu kemarin (23/10).

Polisi Inggris mengungkapkan bahwa seluruh mayat tersebut diyakini merupakan warga negara China. Mereka diduga dibunuh dalam serangan di tiga properti yang berbeda di wilayah Irlandia Utara

"Kami sejak itu mengkonfirmasi bahwa delapan orang yang meninggal adalah wanita dan 31 orang pria dan semuanya diyakini warga negara China," begitu keterangan pihak kepolisian Inggris dalam sebuah pernyataan (Kamis, 24/10), seperti dikabarkan Channel News Asia.


Pihak kepolisian bekerjasama dengan pejabat imigrasi, mengatakan bahwa prioritas awal mereka adalah mencoba mengidentifikasi para korban.

Namun, masing-masing korban harus terlebih dulu menjalani proses koroner penuh untuk menetapkan penyebab kematian, sebelum pihak berwenang melanjutkan untuk mengidentifikasi mereka.

"Ini akan menjadi operasi besar dan, pada tahap ini, kami tidak dapat memperkirakan berapa lama prosedur ini akan berlangsung," sambung keterangan yang sama.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri China menanggapi laporan itu dan mengutus perwakilan dari kedutaan besar China di Inggris untuk menuju ke kawasan industri demi memverifikasi situasi.

"Staf kedutaan China di Inggris sedang menuju ke lokasi untuk memverifikasi situasi ini," begitu keterangan yang dirilis Kementerian Luar Negeri China pada akun sosial media Weibo.

Sejauh ini baru pengemudi truk yang diamankan dan diinterogasi oleh polisi. Dia adalah seorang pria berusia 25 tahun asal Irlandia Utara.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad