Hajatan Kitorang Basodara Berhasil Kumpulkan Rp 1,5 Miliar Untuk Masyarakat Wamena - Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Pejuang.Net - Pusat Berita Islam Indonesia

Situs Islam Rujukan

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 Oktober 2019

Hajatan Kitorang Basodara Berhasil Kumpulkan Rp 1,5 Miliar Untuk Masyarakat Wamena


GELORA.CO - Sebagai bentuk kepedulian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bekerja sama dengan KAGAMA, IKA UNCEN dan IKA ITS mengelar acara solidaritas dan galang dana untuk masyarakat Papua bertajuk "Kitorang Basodara di areal Car Free Day, Jakarta, Minggu (13/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di samping Hotel Oriental, Bundaran Hotel Indonesia ini turut dihadiri Wagub dari Papua Barat, Bupati Fakfak, Bupati Yahukimo dan 50 bupati lainnya.

"Hari ini juga luar biasa, kami melakukan pengumpulan dana untuk Wamena dan terkumpul Rp 1,5 miliar. Semoga bisa digunakan untuk saudara kita," kata Menhub Budi di lokasi.


Budi menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan gubernur dan bupati di Papua untuk menentukan keperluan apa yang paling dibutuhkan saat ini.

"Kalau mereka butuh sesuatu, kami juga punya kemampuan untuk mengangkut bisa saja bahan pokok, bahan bangunan, dan sebagainya," ungkapnya.

Dengan tali kasih ini, ia berharap bisa segara mengunjungi Papua dan memberikan bantuan yang telah terkumpul.

"Kalau kebersamaan itu sudah ada, kita bisa membangun dengan memberikan tali kasih dan melakukan kegiatan bersama," tandasnya.

Seperti diketahui, sebulan terakhir Papua diwarnai gejolak yang berujung pada pengerusakan fasilitas umum dan jatuhnya korban jiwa. Yang terakhir, kembali terjadi kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Dalam kerusuhan itu, puluhan orang tewas dan ribuan warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.(rmol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad